Himpunan Mahasiswa Fisika Institut Teknologi Sumatera Baru Saja Menggelar Pekan Olahraga dan Seni Fisika 2021

Lampung Selatan – Himpunan Mahasiswa Fisika Institut Teknologi Sumatera (HIMAFI ITERA) baru saja menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Fisika (PORSEFIS) 2021, kegiatan ini dilangsungkan pada 27 November  hingga 28 November 2021. PORSEFIS 2021 ini merupakan turnamen sekaligus ajang pencarian bakat yang dimiliki oleh Mahasiswa Fisika ITERA dibidang  olahraga dan seni. Kegiatan yang akan dilombakan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori olahraga dan kategori seni.  mengusung tema “MEMBANGUN KREATIFITAS DAN JIWA YANG SEHAT”  dengan cabang lombaantara lain:

Kategori Olahraga:

  1. Badminton.
  2. Catur.
  3. Mobile Legend.
  4. Pro Evolution Soccer (PES),

Kategori Seni:

  1. Doddle Art.
  2. Poster.
  3. Solo Song.
  4. Musikalisasi Puisi..

Tujuan diadakannya PORSEFIS 2021  ini adalah sebagai sarana untuk mewadahi  pengembangkan potensi diri bagi Mahasiswa Fisika ITERA baik dalam bidang akademik maupun non akademik, agar dapat membentuk Mahasiswa Fisika ITERA yang berjiwa sehat, kreatif, dan terampil.Kegiatan inidilangsungkan selama 2 haridengan melalui beberapa tahapan yaitu:

  1. Pendaftaran peserta   
  2. Technical meeting
  3. Pengumpulan karya seni
  4. Perlombaan olahrga
  5. Pengumuman pemenang      

Acara PORSEFIS 2021 ini dilangsungkan secara daring via Zoom Meeting  dan luring yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) ITERA. Dalam kata sambutannya bapak Dr. Indra Pardede, S.Si, M.Sc. selaku Dosen Pembina HIMAFI ITERA menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah menjalankan kegiatan ini, dan dengan berlangsungnya PORSEFIS 2021 diharpkan mahasiswa fisika tidak hanya cerdas di bidang akademik namun juga cerdas dalam bidang non-akademik.

Hari pertama berlangsungnya kegiatan PORSEFIS 2021 diisi dengan Pembukaan kegiatan lalu dilanjutkan Badminton dengan nomor perlombaan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, serta pengumpulan karya cabang lomba seni.

Pada hari kedua berlansungnya acara (28/11) kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan catur dan PES, dan Mobile Legend. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari masing-masing cabang dari tiap kategori lomba serta mengumuman juara umum dari PORSEFIS 2021 yang dimenangkan oleh mahasiswa fisika angkatan 2018, dengan Perolehan 4 medali emas dan 2 medali perak.

       Pekan Olahraga dan Seni Fisika (PORSEFIS) 2021 merupakan salah satu kegitan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Institut Teknologi Sumatera (ITERA). “Dengan berlangsungnya kegitan PORSEFIS 2021 ini, harapannya selain dapat membentuk potensi diri namun juga bisa meningkatkan rasa kebersamaan antar Mahasiswa Fisika dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat.” ucap ketua pelaksana PORSEFIS 2021, Rian Setiawan (S.S.).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top